Dalam
menjalankan bisnis, pelanggan merupakan salah satu faktor utama penentu
keberhasialan usaha. Oleh karena itu banyak cara di lakukan pada pengusaha
untuk mendapatkan pelanggan.
Dalam
mencari pelanggan bisnis, tentu yang harus diperhatikan bukan hanya sekedar
banyaknya calon pelanggan yang datang kepada kita. Karena bisa jadi dari sekian
banyak calon pelanggan tersebut sebenarnya tidak membutuhkan apa yang kita
jual.
Sebagai
contoh misalnya, kita lihat yang terjadi pada para pebisnis online sekrang ini,
baik bisnis jasa perikalanan, berita ataupun jualan barang. Kita dapati banyak
dari mereka yang mendatangkan calon pelanggan dengan cara-cara yang bisa
dikatakan kurang efektif untuk berjualan. Karena terkadang ada kalanya
pelanggan itu datang kepada produknya karena kesasar atau tidak sengaja. Maka
jika banyak pelanggan yang seperti ini tentu efektifitas menjadi support produk
kita akan kecil, dan kemungkinan besar dia tidak akan berkunjung kembali kepada
kita.
Begitu
juga sebgian orang yang membuat iklan-iklan bernuansa jorok, menggunakan
kata-kata yang wah, dahsyat, bahkan kalimat yang menipu. Mungkin saja memang ia
dapatkan visitor calon pelanggan pada saat itu, namun pada kesempatan
berikutnya ia tidak akan mau datang kembali.
Oleh
karena itu, dalam menjalankan bisbis titik beratnya bukan hanya pada banyaknya
calon pelanggan. Namun yang harus diperhatikan seberapa banyak calon pelanggan
yang berkualitas yang ketika kelak menajdi pelanggan kita ia akan dengan senang
hati turut memajukan bisnis kita dengan di sadari atau tidak di sadari seperti
strategi Word Of Mouth.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar