Cara Menghasilkan Uang Dari Internet



Di era serba digital saat ini, banyak orang yang mencari berbagai cara untuk menghasilkan uang melalui internet. Dari mencari uang dengan cara-cara yang legal dan halal, sampai cara menghasilkan uang dengan cara – cara yang tidak di benarkan seperti membobol rekening orang, menghack jualan orang, melakukan penipuan online, dan lain sebagainya.

Bagi sebagian mencari uang di internet itu mudah, namun bagi sebgian yang lain mungkin relative sulit karena mungkin belum familiar atau belum mengerti seluk-beluk bisnis di internet. Namun hal ini bukanlah suatu hambatan untuk dapat mencari uang di internet, karena kini dengan sedikit searching di beberapa mesin pencari maka akan di dapatkan berbagai macam cara menghasilkan uang dari internet.

Namun terkadang ketika seorang muslim sedang mengalami keadaan yang darurat memiliki kebutuhan yang mendesak akan uang, mereka menghalalkan segala cara untuk dapat meraup keuntungan dan menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dari internet. Entah itu caranya baik ataupun tidak.

Yang harus di ketahui, ini bukanlah akhlak seorang muslim. Seorang muslim adalah manusia yang memiliki kehormatan pada dirinya. Ia hanyalah mencukupkan diri dengan rizki-rizki yang halal baginya. Tiada celah sedikitpun untuk mendapatkan rizki, mendapatkan uang dengan cara – cara yang di larang baik di internet ataupun di dunia nyata.

Seorang muslim adalah contoh bagi umat manusia yang lain. Seorang muslim adalah orang yang paling berhati-hati dalam mencari uang dan mendapatkan rizki. Karena manusia adalah berbeda dengan makhluk yang lain seperti hewan, yang mereka memakan apapun yang ada di hadapan mereka, entah makanan itu akan membuatnya celaka atau tidak. Hewan tidak memiliki pertimbangan akan, tidak memilih mana yang baik untuknya atau tidak, namun ketika lapar, apa saja dapat dimakan.

Maka seorang muslim sangatlah berbeda. Manusia di ciptakan berakal dan sebagai kholifah. Baik pemimpin bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun lingkungan dan masyarakat. Maka kedudukan manusia khususnya muslim adalah tinggi, mereka tidaklah memakan apa apa yang berbahaya bagi kehidupannya di dunia maupun akhirat.

Seorang muslim itu, tidak takut akan kehabisan rizki. Karena keyakinan seorang muslim adalah tidak akan berhenti rizki untuknya kecuali telah habis usianya. Karena sejak di dalam kandungan, seorang manusia telah di tetapkan rizkinya oleh Allah sang Pemberi Rizki. Maka tidaklah habis rizki itu kecuali telah datang ajalnya.

Maka dengan keyakinan ini, saat seorang muslim berusaha mencari rizki, mencari uang baik di dunia nyata maupun internet, mereka akan mencukupkan diri dengan hal-hal yang halal saja, hal-hal yang legal dan tidak terlarang dalam agama. Karena ia menyadari bahwa balasan dari Allah ketika kita berbuat maksiat denga mencari rizki tidak halal adalah  sangat pedih.

Dan yang perlu di ingat adalah, bahwa ukuran kesuksesan seorang muslim bukanlah dengan apa-apa yang telah ia dapatkan di dunia ini berupa perbendaharaan harta materi dan yang lainnya. Namun kesuksesan yang abadi adalah ketika kita bisa di masukkan ke dalam Jannah dan terbebas dari Neraka.

" ..Barang siapa yang dijauhkan dari api neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh dia telah memperoleh kemenangan..." (QS. Ali Imron: 185)

Maka jika seorang muslim yang di cari adalah kesuksesan, kemenangan yang besar, ia akan berhati hati saat hidup di dunia, agar selamat kelak di akhirat dapat di masukkan ke dalam Jannah Allah subhanahu wa ta’ala
Wallahu a'alam.

1 komentar: